Seputar Peradilan

SIDANG DI LUAR GEDUNG PENGADILAN AGAMA KARAWANG

Pengadilan Agama Karawang kembali melaksanakan sidang di luar gedung kantor pengadilan (Sidang Keliling). Layanan sidang di luar Gedung yang diberikan kepada masyarakat pencari keadilan ini dilaksanakan pada hari Jum’at 29 Juli 2022, yang bertempat di 2 Lokasi yang berbeda, yaitu Kantor Desa kedaung lembahabang dan Aula Kecamatan banyusari, Kabupaten Karawang Jawa Barat.

sidkel1

Lokasi pertama Sidang di luar Gedung bertempat di kantor desa kedaung kec lembahabanng majelis hakim memeriksa dan mengadilan sebanyak 20 perkara. Dr. Drs. H. Rokhmadi, M.Hum bertugas sebagai ketua majelis beranggotakan Muhammad Siddik, S.Ag., M.H. dan Drs. H. A. Syuyuti, M.Sy. dibantu oleh Irna Cipta Sari, S.H. Sebagian panitera pengganti, Ahmad Laduni sebagai jurusita dan Ery Hasbi S.Pd sebagai Operator.

sidkel2

Ditempat yang berbeda majelis hakim Drs. H. Syarifudin, M.H. beranggotakan Drs. H. Syafi`Uddin, S.H., M.H. dan Drs. H. R. A. Satibi, S.H., M.H. memeriksa dan mengadili sebanyak 23 perkara, yang dibantu oleh Fadhlillah Mubarak,, S.Sy. sebagai penitera pengganti, Wiyono,, S.H. sebagai jurusita pengganti dan Atun Ita Husnia S.H sebagai operator. Pada kesempatan ini Rohili, S.H. Panitera Pengadilan Agama Karawang secara simbolis penyerahkan produk hukum berupa penetapan kepada salah satu pihak berperkara pada sidang diluar Gedung yang bertempat di Kecamatan Banyusari Kab Karawang.

sidkel3

Sidang di luar Gedung pengadilan ini adalah salah satu upaya Pengadilan Agama Karawang untuk memberikan kemudahan akses layanan hukum bagi masyarakat sesuai dengan semangat WBBM bahwa Pengadilan Agama Karawang punya komitmen melayanai Masyarakat terutama bagi masyarakat yang mengalami hambatan biaya, fisik maupun geografis dalam menjangkau lokasi kantor pengadilan. Selain itu, kegiatan ini merupakan upaya Pengadilan Agama Karawang untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Pencari Keadilan serta mengimplementasikan asas peradilan, yaitu sederhana, cepat dan biaya ringan. (54h)