Seputar Peradilan

BIMBINGAN TEKNIS PELAYANAN PUBLIK

DENGAN BUDAYA 3S ( SENYUM, SAPA, SALAM )

BEKERJASAMA DENGAN BANK RAKYAT INDONESIA ( BANK BRI )

Karawang, 30 Agustus 2019, tepat pukul 08.00 Wib acara Bimbingan Teknis Pelayanan Publik Dengan budaya 3S dibuka dengan diawal dengan Doa yang dipimpin oleh Drs. H. Abid, MH, Hakim Pengadilan Agama Karawang.

web ddtk 3S BRI PA KRW

Selanjutnya Sambutan pertama dalam acara ddtk budaya 3S langsung disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Karawang, Drs. H. M. Rosyid Yakub, MH, yakni untuk meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat kita harus merubah mainsetnya, intinya kita sebagai Pelayan Masyarakat Pencari Keadilan harus benar – benar Melayani dengan baik, dengan selalu menerapkan dan menanamkan 3S ( senyum, sapa, salam ), sehingga pihak – pihak atau para pencari keadilan merasa nyaman dalam proses – proses pengajuan perkaranya di Pengadilan.

Kemudian, Ketua Pengadilan Agama Karawang menyampaikan dengan diadakan ddtk budaya 3S tujuannya dan tidak lain dan tidak bukan untuk pertama merubah atau menambah ilmu kita dan merubah budaya-budaya yang belum baik ke budaya yang baik untuk kita semua mudah-mudahan ada manfaat dan berkahnya, dan ketua Pengadilan Agama Karawang mengucapkan Terima Kasih kepada Bank BRI atas dukungannya sampai terselengaranya acara ddtk budaya 3S ini, serta mudah-mudahan ilmu yang disampaikan bermanfaat dan kerjasama antara Pengadilan Agama Karawang dengan Bank BRI semakin hari akan terus Semakin baik dalam rangka kita melayani masyarakat dengan satu tujuan pelayanan kepada masyarakat khususnya di kabupaten Karawang.

Dan acara selanjutnya adalah, sambutan dari Pihak Bank BRI yang disampaikan langsung oleh Manager Operasional Jakarta 2, Tofiq Bayu Sutrisna yakni bahwa secara garis besar untuk pelayanan terhadap masyarakat khususnya di Pengadilan Agama Karawang dengan budaya 3S ini sangat diperlukan dan dibutuhkan olek pihak – pihak para pencari keadilan, dikarenakan para pencri keadilan ini, wajib kita layani dengan baik, sehingga para pencari keadilan ini medapatkan pelayanan yang baik. dengan penerapan 3S ( senyum, sapa, salam ) ini pihak – pihak pencari keadilan merasa nyaman dan aman dalam proses mencari keadilan di pengadilan, khususnya di Pengadilan Agama Karawang. Selain dari pada itu Pelayanan khususnya petugas –petugas Front Office atau Petugas PTSP harus bisa menerapkan budaya 3S ( senyum, salam, sapa ) ini agar pihak pencari keadilan merasa nyaman selama proses – proses pelayanan di Pengadilan Agama Karawang, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pengadilan Agama Karawang yang telah memfasilitasi tempat dan lainya, sehingga acara BIMBINGAN TEKNIS PELAYANAN PUBLIK DENGAN BUDAYA 3S ( SENYUM, SAPA, SALAM ) bisa berjalan lancar sampai selasainya acara.

Pada acara Pemaparan materi – materi tentang Bimbingan Teknis Pelayanan Puplik ini disampaikan oleh TIM dari Bank BRI Jakarta 2 yakni ibu petty rahmawati diantaranya. Dalam acara pemaparan materi – materi yang disampaikan oleh dari TIM Bank BRI, diselingi dengan Game dan metode – metode penyemangat supaya dalam memperhatikan materi tidak jenuh dan ngantuk.

Selain diselingi oleh games - games penyemangat, dari TIM Bank BRI antara lain, Ema Halimah, Mawarda dan Rika Putri Adriani langsung mengsimulasi bagaimana caranya Melayani masyarakat para pencari keadilan, dicontohkan simulasi tersebut di ruang serbaguna dengan konsep rill nyatanya di lapangan, mulai dari Pintu Gerbang Utama Kantor, Petugas Security sampai dengan Ruang Pelayanan Terpatu Satu Pintu ( PTSP ) dicontohkan di ruang Serbaguna dimana acara sedang berlangsung.

 

 

Bimbingan Teknis Pelayanan Publik Dengan Budaya 3S ( Senyum, Sapa, Salam ) diakhiri dengan foto bersama dengan Pihak Bank BRI dan TIM penyampaian Meteri – materi ddtk dari pihak Bank BRI Jakarta 2.

editor by M.Roi, S.Kom, Immage M.Roi, S.Kom @PA_Krw