Selamat Datang di website Resmi Pengadilan Agama Karawang ... Template website pengadilan yang sudah memenuhi standar SKMA 1-144/2011 Mengenai Keterbukaan Informasi Publik. Selain itu website yang menggunakan template ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable ... Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini ... "Whistleblowing System""adalah aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya." Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI menghargai informasi yang Anda laporkan karena Fokus kami adalah materi informasi yang Anda Laporkan...

Seputar Peradilan

Sosialisasi ecourt1

Karawang,  Jum'at tgl 23 November 2018

Sosialisasi dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Karawang dengan ucapan sa1am dan Bismillahirrahmanirrahim. Menyampaikan latar belakang diadakannya sosialisasi e-Court, kemudian menyampaikan bahwa untuk diselenggarakan lagi sosialisasi e-Court pada hari jum'at tgl 30 November 2018 di ruang serbaguna Pengadilan Agama Karawang.

Penyaji disampaikan oleh saudara M.Roidinardo,S.Kom menyampaikan tentang e-Court sekaligus mempraktekkan langsung kepada para audiens / Para Pegawai Pengadilan Agama Karawang bagaimana sistem Aplikasi e-Court itu.

Tuntutan perkembangan zaman mengharuskan adanya pelayanan administrasi perkara di pengadilan secara lebih efektif clan efisien dan Azas Peradilan Sederhana, Cepat dan Biaya Ringan mengharuskan Pengadilan agama Karawang menggunakan Aplikasi e-court sesuai Perma No 3 / 2018 tentang Administrasi Perkara di Pengadilan Secara Electronik, Panitera Pengadilan Agama Karawang harus menggerakan seluruh unsur di Kepaniteraan untuk mengelola SIPP dan e-Court dengan baik.

Redaktur : M.Roi.D | Image : M. Roi.D