Selamat Datang di website Resmi Pengadilan Agama Karawang ... Template website pengadilan yang sudah memenuhi standar SKMA 1-144/2011 Mengenai Keterbukaan Informasi Publik. Selain itu website yang menggunakan template ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable ... Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini ... "Whistleblowing System""adalah aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya." Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI menghargai informasi yang Anda laporkan karena Fokus kami adalah materi informasi yang Anda Laporkan...

Seputar Peradilan

Upacara Hari Kesaktian Pancasila

 

 

Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, tepat pada hari senin tanggal 01 Oktober 2018 Pukul 08.00 WIB, Pengadilan Agama Karawang melaksanakan upacara di Halaman Kantor Pengadilan Agama Karawang. Upacara diikuti oleh Wakil Ketua, Hakim, Calon Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, serta Karyawan-karyawati dilingkup Pengadilan Agama Karawang.

Drs. H. Mohamad Yamin, SH.,MH Selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama Karawang bertindak sebagai Pembina Upacara. Dalam upacara tersebut naskah Pancasila dibacakan Pembina upacara diikuti para peserta upacara.Sedangkan pembaca Naskah UUD 1945, dibacakan oleh Ratusiska Aries Tiani, SE. (Kasub Umum dan Keuangan). Dalam rangkaian upacara juga dilakukan pembacaan ikrar yang ditanda tangani oleh H. Bambang Soesatyo, S.E., M.BA., (Ketua DPR RI), dibacakan oleh Taufiqoh Bina Ariani, SE ( Juru Sita ) Pengadilan Agama Karawang. Adapun isi ikrar, membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dari momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini sepatutnya dimaknai oleh seluruh Warga Negara Indonesia dengan mengamalkan seluruh Nilai - nilai Pancasila, bukan hanya yang terkandung dalam kelima silanya, namun juga yang termasuk dalam butir-butirnya. Hal yang sama juga harus dilaksanakan oleh seluruh ASN Pengadilan Agama Karawang, dalam mengembangkan tugas harus mampu menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.

 #redaktur:M.Roi.D #image:M.Roi.D